just wanna say hello

hi guys.. welcome and thanks for visit ! :) enjoy and get lovely time here, at my own site ^-^

Friday, December 31, 2010

salad penyambut new year eve 2011

gue dapet ide !
       sekarang jam 4 sore, berarti 8 jam lagi new year eve 2011 ! nah untuk merayakan tahun baru 2011 kali ini, sekeluarga berencana untuk ke rumah nenek gue di Jakarta. berhubung Kakek gue hari ini ultah yang ke 74 tahun, gue mau ngasih sesuatu ke beliau. kalau mau ngasih kado berupa barang, gue bingung mau ngasih barang apa. pas gue nanya kira-kira mau kado apa, eh datukku itu bilangnya ke gue kayak gini, "Sudah nisa tidak perlu ngasih apa-apa buat datuk, doa dari cucu yang berbakti juga udah cukup" *ngefly di puji kakek XD hehe* nah karena kakekku itu suka banget sama buah-buahan, timbulah ide *cling !

gue mutusin untuk ngebuat SALAD ! (y).. kan gampang tuh ngebuat salad dan selain itu gak ngebutuhin waktu yang banyak. selain itu, gue juga pengen ngebuat momen tahun baru kali ini agak berbeda, coz seinget gue belum pernah tuh gue makan salad pas malam tahun baru, dan ingin mencobanya untuk menyambut tahun baru 2011kali ini !!
untungnya bundae beli mayonnaise (read: mayones), so planning buat salad ini bisa berjalan lancar. nih gue ceritain step by step gue ngebuat salad .

Pertama, gue siapin dulu buah-buahan yang fresh. buah-buahannya itu terdiri dari : apel, anggur, dan jeruk, jeruk lemon (tadinya sih pengen nambahin buah-buahan yang laen, biar lebih beragam dan bermacam-macam, tapi stock yang ada di kulkas gue cuma itu, yasudahlah gue pake aja buah yang tersedia -_- )
bahan lainnya itu ---> nata  de coco dan susu kental manis rasa vanilla.


tahap kedua, gue potong-potonglah buah-buahan itu, gue kupas jeruk mini-nya .. nih gambarnya, check this out !



jeruk yang sudah di kupas


apel dan anggur yang sudah di kupas + di potong-potong

lalu.. semuanya di campur jadi satu..
truus tambahin deh nata de coco di atasnya..
semua telah tercampur
nah setelah ini, tinggal campur 4 sendok makan mayones + susu kental manis secukupnya. campur di mangkuk trus aduk-aduk sampai rata.. like this !
campuran mayones dan susu kental manis

the last step, tuangkan campuran mayones ini diatas buah-buahan tadi.. daan tambahin perasan jeruk lemon diatasnya..
hasil akhir ! cantik kaan? *cewek kali cantik -_-
nah tadi udah gue jelasin tuh proses pembuatan salad buah ala gue. gue icip-icip sedikit, ternyata rasanya lumayan maknyuss. so, anda sekalian boleh mencobanya. may try it at home yah ! .
semoga datuk gue seneng sama hadiah yang gue kasih ini. datuk, jangan liat dari segi harganya yah, tapi lihatlah dari segi rasa dan ketulusan hatiku ini (azeek) XD ...
well, terakhir saya sekeluarga mengucapkan "HAPPY NEW YEAR 2011" ya all... semoga di tahun yang akan datang kita semakin sukses, semakin lancar urusannya, yaah semakin baik deh segala-galanya... amieen :D
segini dulu yah postingan dari gue. Enjoy your new year eve, guys !

1 comment:

Not Like you Look!!!! said...

bagus ko nis :) creative banget sih anda :D