just wanna say hello

hi guys.. welcome and thanks for visit ! :) enjoy and get lovely time here, at my own site ^-^

Wednesday, December 29, 2010

iseng iseng

      Blog tempat curhat? why not. kalau menurut gw sih itu hak si owner nya lah. kan dia yang buat     blog, dia yang selalu berusaha ngeupdate blognya. yah hak si pemiliklah mau ngejadiin blog itu jadi sarana apaan. kalau gw lebih cenderung ngegunain blog untuk curhat + publikasiin hal hal yg bersifat umum (contohnya kayak postingan gue yg sebelum ini) . gak mesti slalu yang bersifat untuk menghibur readers nya kan. yah maksud gw, bolehlah berbagi pengalaman, kisah hidup (azek) melalui curhatan sekali-kali. toh intinya blog itu tempat kita mengeluarkan isi pikiran, ide-ide, anggapan, dll..

       Hari ini hal yang mau gue sampaiin adalah "bete selama liburan". sebetulnya postingan ini gue buat berlandaskan "iseng-iseng". yah gue iseng aja nulis beginian *jiahbhsague -_- without any concept or preparation. bener deh sama sekali gak ada konsep atau persiapan topik apa yang bakal gue bicarain. semuanya spontanitas dan keluar gitu aja dari pikiran gue, so kalau seandainya ada yang ngerasa gak enjoy selama ngebaca postingan gue ini, harap maklum. gue tau postingan-postingan gue abal-abal dan jauuh banget nget nget dari kata sempurna dan profesional. yah maklum amatir. dan ide itu gak slalu muncul di otak gw. gw bukan tipe orang yang punya otak kayak anak genius atau anak kreatif lah, yang penuh dengan ide-ide cemerlang. butuh proses buat ngedapetin ide ide buat ngeupdate di sini. 

        Oke balik lagi ! kalau ngomongin bete, siapa sih yang gak bete pas liburan kalau cuma diem di sangkar emas (read = rumah) ngelakuin hal-hal standar yang biasa di lakuin di rumah, kayak makan, minum, tidur, nonton, baca, main ps, atau apalah.. kalau ngelakuin hal-hal yang seputar itu-itu aja pasti bosen. beda halnya kalau lo bisa berlibur ke pulau karibia (emang ada ? -_-) atau entah kemana yang nan jauh di sana. entah bali atau ke laut-lautan deh yang biasa jadi pusat wisata kalau liburan kayak gini. bersyukur deh kalau lo jadi salah satu anak yang beruntung itu (yang liburan pergi-pergi). tapi bukan berarti yang bete di rumah itu anak yang malang (kebalikannya anak" yg liburan). banyak hal kok yang bisa lo lakuin. ngelukis kek, ngegambar, beres-beres rumah, beres-beresin kamar yang sudah usang dan berdebu *lebeh. yah ngelakuin hal-hal yang jarang bahkan yang gak pernah lo lakuin selama ini. lumayan lah dengan ngerjain hal-hal kayak gitu, rasa bete-nya berkurang. faktanya : rasa bete datang kalau kita sedang tidak melakukan apa-apa (kondisi diam) dan sedang tidak memikirkan apa-apa. jadi bergerak lah. yah kalau kita meratapi kebetean kita itu terus menerus yah gak bakal ilang deh tuh rasa bete . 

       Alasan kita gak liburan kan banyak, bisa karena ortu yang masih kerja, gak ada waktu, belum punya planning, gak ada rencana sama sekali, nah cari deh solusi untuk menghilangkan alesan-alesan itu. contoh, alesan lo gak liburan karena gak ada planning dan males untuk nyari ide mau pergi kemana (atau emang lo-nya yg males pergi) = yah berusaha cari tempat wisata yang asik. bisa search di google, tanya-tanya temen, nyari-nyari infolah tempat-tempat yang asik buat dikunjungin. find out is that point. berfikir sejenak, merenungkan keinginan lo mau pergi kemana yang selama ini belum terwujud, bisa jadi cara untuk nyari tau wisata apa yang bakal jadi planning lo. kalau udah ketahuan rencana tempat yg mau di tuju, lo tinggal ngomong kan ke ortu, biar ortu yang mutusin pergi atau enggaknya, setuju atau enggaknya berlibur ke tempat yang lo saranin itu. kalau ortu kurang setuju, yah cari lagi objek wisata yang lebih tepat dan lebih cihuy. atau gak berunding deh lo satu keluarga, ngomongin hal itu. masa' udah berunding gak ketemu-ketemu juga objek wisata yang sesuai buat keluraga lo. ya kan ?. kalau pada males berunding yah terimalah nasib. berarti udah nasib gak berlibur tahun ini. jangan bersedih, kayak kata gue tadi, coba lakuin berbagai hal untuk ngehilangan rasa bete lo itu. mungkin lo bisa jadi comp addict bagi yang gilak OL, lo bisa jadi kutu buku sementara (gak permanen) bagi yang punya buku bejibun tapi belum ada buku yang lo sentuh, atau jadi koki bagi yang suka makan tapi jarang banget masak, sekali-kali coba hal-hal yang gak pernah terpikirkan lah pokoknya. kalau yang biasa makan tapi gak pernah masak, terus tiba-tiba mencoba masak, kan orang itu jadi tau kenapa, bagaimana, proses masakan yang biasa dimakan itu bisa tercipta. 

       Intinya lo jadi tau cara buatnya dan gak cuma tau rasanya. selain itu, lo bisa nonton dvd-dvd bagi pengoleksi dvd. atau dengerin musik bagi yang cinta musik. atau main keyboard, gitar, atau alat musik apalah yang lo bisa. lumayan kan ngisi waktu. intinya, buat diri lo ngerasa enjoy walau stay di rumah. buat diri lo merasa nyaman, yah dengan ngelakuin hobby-hobby lo lah. itu lebih baik daripada merenung, menyesali, dan meratapi lo gak bisa liburan. siapa bilang liburan di rumah gak asik, kalau menurut gue sih, liburan bisa di bilang asik atau nggak asik tergantung kepada orangnya. sama aja bohong lo liburan ke medan (misalnya) yang disana ada danau toba, tapi keinginan dan hati lo kepinginnya pergi ke laut, kayak ke bali, lombok, dll. intinya hati lo gak terima, gak sesuai lah sama pilihan liburan itu. lo mau itu, eh di kasih apa. yah tetep aja bakalan ngerasa bete, bosen selama perjalanan, kalau lo mengeluh atau menggerutu terus selama perjalanan. 

      Jadi intinya, nikmatilah waktu liburan kali ini dengan apa adanya. dengan sebisa lo (sesanggup  atau sesuai kemampuan yang lo miliki). yah jangan meratapi hal yang tidak ada, karena hal itu akan membuat rasa bete semakin berat di pundak lo (?). buat enjoy aja dengan ngelakuin hal yang biasa atau hal yang jarang lo lakuin, dengan hobby lo dan berbagai macam kegiatan mengasyikan lainnya. yakin deh nantinya liburan lo gak bakal kalah menyenangkan dibandingkan dengan berlibur ke bali sekalipun.

Segini dulu ya postingan dari gue. hope u can enjoy it. maaf kalau ada banyak kalimat yang gaje, ini spontan keluar gitu aja dari otak gue tanpa gue rangkai dulu menjadi konsep. HAPPY HOLIDAYS ALL ! \(^0^)/

2 comments:

Dyn said...

mbah, kasih paragraf dong. udah berat duluan bacanya :D #hanyasaran

nisaapriani said...

ooh ok. i'll fix it. thanks a lot before.. saranmu amat berarti ! keep comment ya my grandaughter ! ^-^