just wanna say hello

hi guys.. welcome and thanks for visit ! :) enjoy and get lovely time here, at my own site ^-^

Monday, December 20, 2010

Pencarian Jati diri Part 3----> "The result of your test ! check this out, guys"

hey, ini nih hasil test postingan sebelumnya.. let's check it, guys ! (sebelumnya udah lo itung kan berapa jumlahnya? jangan liat hasil ini sebelum jawab+ ngitung hasilnya ya! karena kalo lo iseng ngeliat ini sebelum lo ngelakuin hal itu, yakin deh itu mempengaruhi hasilnya nanti. jadi gak "pure" hasil bersih lo. so, kalo emang lo mau tau bener-bener jati diri lo yang sebenarnya, patuhi aturan maennya. inget ! obey the rules :D )

Your score :

kalau lo dapet angka dari ---> 5-7 berarti lo itu = Si Perasa
gambar Si Perasa saat sedang merenung
artinya : lo tuh cenderung mikirin semua masalah yang lo punya, tapi bukan untuk mencari jalan keluar, tapi cuma hanya sekedar merenungi atau menyesali mengapa semua dapat terjadi. inget kata pepatah; menyesal kemudian tak berguna, jadi luangkan sedikit waktu untuk berfikir agar tidak ada penyesalan di masa depan . simpatimu kepada orang lain terkadang juga berlebihan. tidak ada salahnya membantu orang lain, malah nolong itu hal yang mulia banget, bisa dapet pahala lagi, tapi jangan sampai mengorbankan kepentingan diri sendiri untuk orang lain, inilah yang kerap membuatmu kesel, dan mendumel *alah bahasa gue -_- mendumel = mengeluh atau nyerocos sambil ngomel-ngomel . well, jangan terlalu menggebu-gebu yaa dalam mengungkapkan perasaanmu, biasanya sesuatu yang mudah datang mudah pula menghilang.


kalo dapet angka 8-12 bearti lo itu -----> = Si Pemikir
untung atau rugi yang bakalan gue dapet??
artinya : menganalisa suatu masalah emang dapet memberi gambaran yang jelas tentang untung dan rugi yang bakalan kita raih, tapi ingatlah tidak semua aspek kehidupan dapat dilihat sebagai hitam putih atau untung rugi. jangan sampai sifatmu yang rasional ini membuat orang lain berfikir (yah gak semua oranglah, mungkin cuma beberapa, lebay amet kalau sampe semua orang XD) lo adalah orang yang dingin, dan tidak berperasaan ( emang kedengerannya rada lebay, tapi kalo dipikir-pikir emang bener kali. contoh: para penganut fasisme yah sebangsa, Hitler, Benito mussolini (diktator-diktator) yang tidak berpearasaan memiliki pikiran logika sehingga punya "pikiran-pikiran" yang kadang orang lain tidak pikirkan *apaan tau deh maksudnya -_- gue juga gak ngerti, nyontek buku nih masalahnya. tapi, dalam hal ini bukan tidak berperasaan yang seperti itu yang dimaksud. tapi lebih kepada tindakan lo yang kadang ngebuat orang ngecap lo orang yang "keterlaluan", karena lebih sering ngegunain pikiran daripada perasaan. contoh: jelas-jelas ada orang lagi butuh bantuan lo dalam keadaan mendesak, eh lo bukannya langsung nolong malah mikir dulu untung atau rugi yang bakal lo dapet kalau nolong orang itu. nah ini nih yang ngebuat lo di cap seperti itu.

trus kalo daaet angka >12 berarti lo ituu -----> = Si Bijaksana
lo tau kapan harus menggunakan akal sehat dan kapan harus menggunakan perasaan *ckck. kepekaanmu ini membuat orang lain sangat menghargai dan mudah menerimamu di lingkungan pergaulan. lo cocok banget deh jadi penasehat karena kesabaranmu dalam mendengar daan kejelianmu melihat masalah orang lain membuat lo mampu memberikan nasehat yang tepat.

gimana hasilnya ? sesuai gak atau sama gak dengan sifat lo? ngerasa gak kalau lo kayak gitu? yah cuma diri lo yang bisa jawab. nobody is perfect, but there're many ways to fix it and to make it better than before, you must believe that way can't come without we find and get it, try hard to make ourselves be better is the point, guys :D
well, sampai sini dulu ya postingannya, berhubung gue mau berangkat sekolah -_-
see u on next part :D yah semoga aja nantinnya gue dapet ide-ide lagi supaya "pencarian jati diri" ini bisa berlanjut.

No comments: